Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/09/2012, 00:16 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Setelah 30 tahun lulus dari SMA Xaverius 1 Palembang, alumni angkatan kelulusan tahun 1982, akan menggelar Reuni Akbar HUT 30 Tahun Lulus SMA Xaverius I Palembang, pada tanggal 15-16 September 2012, di Palembang.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Yota Arga, kepada Sripo mengatakan, reuni pada Sabtu dan Minggu tersebut adalah lanjutan dari acara yang digelar sebelumnya di Jakarta.

"Acara di Palembang 15 September tersebut adalah puncak acara yang kita gelar untuk memperingati 30 tahun lulus dari SMA Xaverius 1 Palembang. Sebelumnya, peringatan tersebut kita awali dengan Pameran Lukisan Joko Timun pada bulan Mei dan pertandingan golf di Jakarta," ujar Yota, Ketua Panitia Reuni Akbar di Palembang, kepada Sripoku.com.

Acara di Palembang akan digelar selama dua hari.

Pada hari pertama, Sabtu (15/9/2012) pagi, acara diawali dengan seminar mengenai komplikasi hipertensi dan pencegahannya, dengan pembicara dr H Ferry Usnizar SpPD KKV, FINASIM,  salah satu alumnus 1982.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian bantuan kepada guru-guru yang pernah mengajar angkatan 1982.

Malam harinya, digekar acara ramah tamah 'Dari Kita untuk Kita'.

Acara pada hari pertama digelar di Restoran River Side, BKB Palembang.

Esok harinya, Minggu (16/9/2012) pagi, acara napak tilas ke sekolah SMA Xaverius 1 Palembang dengan rute jalan-jalan yang sering dilalui para alumni semasa sekolah dulu.

Masih menurut Yota, alumni angkatan kelulusan tahun 1982 ada 300 lebih, yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Selain itu juga ada yang kini menetap di luar negeri seperti Australia, Amerika, Inggris, Belanda, Singapura, dan lainnya.

"Meski di luar negeri, reuni tahun 2009 lalu, sebagian besar sengaja pulang untuk mengikuti acara reuni. Diharapkan reuni akbar kali ini akan diikuti lebih banyak peserta," ujar Yota Arga.

Bagi para alumni yang akan hadir di acara Reuni Akbar Panduo bisa mendaftarkan diri kepada panitia, Joho Halim (0811-789-595), Indah Sarwesti (0817-453-777), Burlita Chan (0816-967-823), dan Heri Saputra (0821-2389-7901).

Panitia telah menyiapkan akomodasi penginapan di Hotel Grand Zuri, Jalan Rajawali Palembang dan Hotel Belvena Jl Mayor Ruslan Palembang, bagi alumni dari luar kota. Kontribusi peserta Rp 300.000 per orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com