Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menganggur, Adi Nekat Gantung Diri

Kompas.com - 30/08/2012, 16:05 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Diduga stres akibat tekanan ekonomi, Adi (37) ayah satu anak warga Desa Tede, Kecamatan Basisang Tempe (Bastem), Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, ditemukan tewas gantung diri.

Ambe' Wenna (70) pemilik rumah tempat Adi  menumpang sejak beberapa bulan terkaget saat menemukan Adi kaku tergantung di tiang dapur rumahnya di Desa Rumaju, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Kamis (30/8/2012) sekitar pukul 10.00 wita.

Awalnya Wenna yang juga pensiunan TNI ini berniat membangunkan Adi, karena hari sudah siang. Namun ternyata Adi tidak berada di kamar. Wenna pun langsung mencarinya, dan menemukan pemandangan yang mengagetkan di dapur.

Wenna mengatakan, Adi menumpang di rumahnya dengan tujuan mencari kerja. Ia mengantungkan dirinya dengan menggunakan sarung yang dililit menyerupai tali, saat pemilik rumah sedang berada di kebun pada pagi harinya. Istri dan anak Adi tinggal di kampungnya di Desa Tede, Kecamatan Bastem.

Kepala Polsek Bajo Ipda Sulaiman Abu, membenarkan kejadian tersebut. Menurut Sulaiman, Adi belum mempunyai pekerjaan tetap. Diduga karena tekanan ekonomi itulah, Adi lantas nekat mangakhiri hidupnya. "Dari pengembangan di lapangan korban diduga stres akibat tekanan ekonomi yang menghimpitnya selama ini. Kami telah mengevakasi korban ke RSUD Batara Guru Belopa, sambil menunggu istri dan keluarganya menjemput dari Bastem," ungkap Sulaiman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com