Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Nikah, Petugas Kebersihan Bobol Brangkas

Kompas.com - 30/08/2012, 10:37 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com - Pegawai cleaning service (tukang bersih) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Santo Paulus Ruteng, Lieber Jana (27) ditetapkan menjadi tersangka oleh Kepolisian Resor Manggarai dalam kasus pencurian uang di Sekretariat STKIP Ruteng pada 27 Juli 2012 lalu. Tersangka ini kini ditahan di Polres Manggarai.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Manggarai, Simon Jeo saat dikonfirmasi Kompas.com melalui telepon di Ruteng, Kamis (30/8/2012) menjelaskan, aparat kepolisian bekerja untuk mengungkapkan kasus pencurian uang senilai Rp 60 juta di brankas di Kantor Sekretariat STKIP Juli lalu.

Kasus itu terungkap pada 16 Agustus 2012, dan pada 17 Agustus 2012 Lieber ditetapkan menjadi tersangka. Jeo menjelaskan, rekonstruksi ulang di tiga tempat yakni di Kantor Sekteriat STKIP, di Pos Satpam STKIP, dan di kosnya tersangka di Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong sudah dilakukan pada dua hari lalu.

Juga telah dilakukan rekonstruksi ulang di Anam dan menyita sisa uang senilai Rp 42 juta lebih. Jeo menjelaskan, sebagian uang sudah digunakan tersangka untuk keperluan pernikahan.

Rektor STKIP Santo Paulus Ruteng, Romo John Boylon, Pr mengaku prihatinkan dengan perbuatan orang dalam di STKIP yang melakukan pencurian. "Orang dalam yang juga pegawai STKIP sampai hati berbuat itu. Kita prihatin atas perbuatan dari tersangka yang merupakan orang dalam di STKIP. Kita prihatin karena pegawai itu membutuhkan uang, lalu kalau dikomunikasi dengan baik untuk keperluannya jauh lebih baik, daripada perbuatan mencuri," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com