Rabu, 17 September 2014

News / Regional

Soekarwo: Mobdin Boleh untuk Mudik, Asal...

Rabu, 8 Agustus 2012 | 20:49 WIB

Surabaya, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo membolehkan pegawai Pemprov menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran. Namun syaratnya, pengguna harus bertanggung jawab terhadap biaya service dan tentunya tetap menggunakan BBM non subsidi.

"Silahkan menggunakan mobil dinas, daripada nganggur di kantor. Asalkan ada kontrak risiko, yakni menanggung biaya service," kata Soekarwo ditemui usai buka bersama pengusaha di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim di Surabaya, Rabu (8/8/2012).

Yang harus diperhatikan, lanjut dia, mobil dinas plat merah tetap tidak boleh menggunakan BBM bersubsidi.

"Di manapun dan apapun alasanya, mobil dinas plat merah tidak boleh diisi BBM bersubsidi. Pemakai harus menggunakan BBM non subsidi meski mudik sekalipun," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Pengguna juga tidak diperkenankan mengajukan klaim biaya service. Segala bentuk kerusakan tetap harus ditanggung dengan biaya pribadi, karena prinsipnya pengguna itu adalah peminjam untuk kepentingan pribadinya.

Buka bersama juga dihadiri anggota Forum Pimpinan Daerah Jatim, di antaranya Kajati, Polda, dan Pangdam V Brawijaya. Usai berbuka, mereka menyerahkan bantuan kepada ratusan anak yatim piatu dari sembilan yayasan berupa sejumlah uang, busana muslim, dan keperluan sekolah.

 


Penulis: Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Ana Shofiana Syatiri