Rabu, 1 Oktober 2014

News / Regional

KEDIRI

Kecelakaan Mobil, Lima Orang Tewas

Jumat, 6 Juli 2012 | 12:39 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Evakuasi kecelakaan tragis yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus di Simpang Empat Semampir, Jalan Mayor Bismo, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/7/2012) dini hari, berhasil dilakukan setelah tiga jam pascakejadian. Dalam kejadian itu, sebanyak lima orang meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor Kediri Kota Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, evakuasi berhasil dilakukan setelah petugas mendatangkan empat mobil derek untuk mengangkat truk kontainer muatan tepung yang terguling dan menimpa mobil Toyota Kijang Innova.

Di dalam mobil Innova tersebut terdapat lima dari enam penumpang yang tidak dapat menyelamatkan diri dan terimpit badan kendaraan. Mereka adalah Khoirul Fadli (28), sopir; Yulia Sari (38); Bella Tamia Graci Ketaren (17); Andi (5); dan Tasya Amalia Taron (12).

Sedangkan penumpang Innova yang selamat atas nama Jenda Ingan Mahuli Ketaren, seorang pria usia sekitar 40 tahun. Mereka semua warga Aceh Selatan. "Lima orang tewas dalam musibah ini. Kita cukup prihatin karena seorang suami kehilangan anak dan istrinya," kata Ratno Kuncoro, ditemui di lokasi kejadian.

Selain satu penumpang mobil Innova yang selamat, polisi kini masih memintai keterangan dua korban selamat lainnya, yaitu sopir truk kontainer dan sopir mobil Isuzu Panther. "Dua orang sopir dari dua kendaraan lainnya masih kita periksa," imbuh Kapolres.

Sebagaimana diberitakan, tiga kendaraan terlibat kecelakaan di Semampir sekitar pukul 01.30 Wib. Kejadian tersebut bermula saat mobil Innova silver dengan nomor polisi BK 1192 KI melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di Simpang Empat, dalam waktu yang bersamaan truk kontainer dengan nomor polisi L 8767 UR datang dari arah utara ke selatan.

Karena jarak yang begitu dekat, kedua kendaraan bersenggolan dan membuat truk kontainer oleng ke kanan dan menabrak mobil Panther warna merah dengan nopol AD 8437 JB yang datang dari arah selatan ke utara. Truk kontainer kemudian terguling ke kiri dan menimpa mobil Innova. Sementara mobil Panther mengalami ringsek di bagian depan kendaraan.


Penulis: Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim
Editor : Glori K. Wadrianto