Kamis, 21 Agustus 2014

News / Regional

Tabung Las Meledak, Feri Terlempar Empat Meter

Rabu, 23 Mei 2012 | 23:21 WIB

SITUBONDO, KOMPAS.com - Gara-gara tabung las meledak, Rabu (23/5/2012), Feri Herdiansyah (29), warga Kelurahan Patokan, Situbondo, Jawa Timur, yang berprofesi tukang las di rumahnya terlempar sampai empat meter.

Laki-laki tercatat sebagai pegawai Dinas Bina Marga dan Pengairan setempat itu juga mengalami luka bakar pada tangan dan kaki kanannya.

Beruntung ia masih selamat dalam insiden tersebut. Namun, karena luka bakar yang dialami oleh bapak satu ini cukup parah, pihak keluarga langsung membawanya ke RSUD dr. Abdoer Rahem, Situbondo.

Dari keterangan yang diperoleh Kompas.com, kejadian bermula saat Feri mengelas pelat besi di rumahnya yang juga dijadikan bengkel las. Baru beberapa menit mengelas pelat besi, tiba-tiba tabung las karbitnya meledak. Ledakan keras itu membuat tubuhnya terpental hingga empat meter.

"Saat saya sedang duduk di depan rumah bersama keluarga, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang sangat keras, namun setelah didekati ternyata suara ledakan itu berasal dari tabung las karbit milik korban," terang Imam Pito Syarif, tetangganya.

Menurutnya, begitu mengetahui korban terkapar, puluhan warga langsung memadamkan kobaran api yang membakar pakaian yang dikenakan korban dengan air.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Sunarto menduga, meledaknya tabung las karbit itu akibat selang karbit yang sudah usang karena dimakan usia.

Untuk memastikan penyebabnya, pihaknya mengamankan beberapa barang bukti (BB) dari lokasi kejadian.


Penulis: Ahmad Faisol
Editor : Tri Wahono