Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Penggerebekan Ternyata Sudah Diintai Sebelumnya

Kompas.com - 23/03/2012, 12:44 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

SUMEDANG, KOMPAS.com - Plus Celullar yang didatangi Densus 88, Kamis (22/3/2012), ternyata sudah diintai beberapa hari sebelumnya. Hal itu baru diketahui pada waktu penggerebekan saat penghuni rumah mengenali petugas yang menyamar.

Menurut warga yang tinggal di sebelah gerai, Utun Sukarna, beberapa hari sebelumnya ada petugas berbaju preman datang ke rumahnya dan meminta keterangan sekaligus identitas penghuni rumah termasuk ruko yang disewa. Saat itu, petugas yang menyamar ditemui Omoh, ibu Utun yang berusia 70 tahun.

Pada saat anggota Densus 88 mendatangi Plus Celullar, ternyata Omoh masih mengenali orang yang sebelumnya datang ke rumahnya. "Bapak yang kemarin datang ke sini, bukan?" ujar Omoh yang ditirukan Utun, Jumat (23/3/2012).

Saat itu, Utun dan segenap penghuni rumah berada si teras untuk dimintai keterangan sementara penunggu gerai, Catur, sudah dibawa pergi di sebuah mobil.

Utun mengatakan, lontaran Omoh ternyata tidak disangka oleh para petugas. Dia mendengar sebagian dari mereka bergumam heran bahwa nenek setua itu masih ingat dengan wajah petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com