Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selundupkan Sabu ke Bali, WN Malaysia Dibekuk

Kompas.com - 21/03/2012, 13:35 WIB
Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Petugas Bea Cukai Ngurah Rai, Denpasar, membekuk seorang warga Negara Malaysia, Hew Kok Seong (38), di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Senin (19/3/2012) karena berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 169 gram ke Bali.

Hew Kok Seong, yang baru datang dari Thailand menggunakan pesawat Thai Air Asia dengan nomor penerbangan FD 3677, gagal melewati pemeriksaan petugas Bea Cukai Ngurah Rai di Custom Area. Petugas menemukan indikasi adanya benda mencurigakan di dalam koper tersangka berdasarkan pencitraan mesin sinar-X.

"Ini di hardcase. Kalau kita buka kulitnya, gak akan ketemu. Begitu case-nya kita robek-robek, baru muncul. Setelah kami lakukan narko tes positif sabu," ujar Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Ngurah Rai, Denpasar, I Made Wijaya saat konferensi pers di kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Rabu (21/3/2012).

Setelah membongkar koper berwarna ungu tersebut, petugas menemukan bubuk kristal putih dalam bungkusan dibalut plakban coklat, disembunyikan pada rongga dinding bagian dalam tas koper tersangka. Setelah tes narkotika, kristal putih seberat 169 gram tersebut positif sabu. Tersangka kemudian diamankan petugas Bea Cukai Ngurah Rai untuk menelusuri jaringannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com