Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rutan Batam Kembali Kebanjiran

Kompas.com - 14/03/2012, 09:09 WIB
Kris R Mada

Penulis

BATAM, KOMPAS.com- Rumah tahanan Batam di Kepulauan Riau, hari ini, Rabu (14/3/2012), tergenang banjir. Air masuk dari selokan yang meluap di belakang rutan sejak dini hari tadi.

Kepala Rutan Batam Anak Agung Gede Krisna mengatakan, hujan turun sejak Rabu dini hari. Akibatnya, selokan di belakang rutan meluap. "Air dari arah Sukajadi dan Batam Center mengarah ke selokan belakang rutan," tuturnya.

Luapan itu masuk ke kompleks rutan dan membanjiri seluruh blok. Air mencapai 50 sentimeter dan membuat banyak kerusakan. "Arsip-arsip dan sebagian obat di poliklinik rusak terendam. Barang-barang warga binaan sebagian terendam juga. Ini mungkin yang dimaksud rutan paling basah. Karena sering banjir setiap hujan lebih dari tiga jam," ujarnya.

Sebagian warga binaan rutan sibuk mengevakuasi barang-barang mereka. Sebagian dikerahkan membantu petugas rutan mengevakuasi arsip dan aneka barang.

Banjir di dalam rutan mengakibatkan banyak serangga keluar. Beberapa ekor lipan seukuran jempol terlihat mengambang di halaman rutan yang tergenang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com