Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean di SPBU Palangkaraya

Kompas.com - 07/03/2012, 12:32 WIB
Priyombodo

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Antrean kendaran di sebagian besar SPBU di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sudah menjadi pemandangan biasa seperti terlihat di SPBU 64.731.04 yang berada di Jalan S. Parman, Palangka Raya, Rabu (7/3/2012).

Berdasarkan pengamatan Kompas di lapangan, anteran serupa juga terjadi di SPBU di Kabupaten Kotawaringin Timur. Antrean didominasi oleh truk-truk yang akan mengisi solar. Bahkan truk-truk tersebut diinapkan di depan SPBU untuk mendapatkan solar. 

Menurut Yusuf, warga Palangkaraya, antrean kendaraan di SPBU sudah menjadi pemandangan biasa. Yusuf menambahkan, maraknya pembelian BBM subsidi dengan menggunakan jerigen untuk dijual lagi juga menjadi salah satu pemicu.

Para pedagang BBM eceran tersebut menjual lagi BBM subsidi jenis premium dan solar di pinggir jalan seperti yang banyak dijumpai di kawasan jembatan Kahayan, Palangkaraya.

Harga BBM subsidi yang juga dijual hingga ke pedalaman bisa mencapai harga Rp. 9.000 per liter. Sebagian besar BBM jenis solar dijual ke tempat-tempat pertambangan di daerah pedalaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com