Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frisian Flag Perluas Layanan bagi Anak Terdampak HIV/AIDS

Kompas.com - 30/11/2011, 16:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com- Produsen susu PT Frisian Flag Indonesia melebarkan layanan kesehatan untuk menekan transmisi penyakit dari ibu ke anak. Dari sebelumnya empat kota, yaitu Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya, kini bergeser ke Kota Bandung.

Menurut Corporate Communication Manager PT Frisian Flag Indonesia, Anton Susanto, langkah tersebut merupakan partisipasi untuk pemenuhan hak anak untuk mendapatkan layanan sosial serta tumbuh kembang. Hingga kini, layanan berupa pemberian susu itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bagi anak yang memiliki orang tua dengan HIV/AIDS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Alma Lucyati mengungkapkan, komposisi perempuan dari populasi penderita di Jabar mencapai 39,23 persen. Rata-rata usia sekolah perempuan yang hanya 6,8 tahun juga dikhawatirkan menjadi penghalang.

"Sulit menemukan perempuan yang berani berkata tidak pada rokok, suntik narkoba, atau seks bebas, dari kelompok pendidikan yang rendah," kata Alma di Bandung, Rabu (30/11'2011).

Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Jawa Barat, Riyadi, mengungkapkan, ada 200 anak yang terdeteksi dengan penyakit HIV/AIDS di Jabar. Salah satu kendala yang kerap dihadapi adalah akses layanan intervensi yang baru ada di Rumah Sakit Hasan Sadikin.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com