Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Carly: Buat Apa Kami Lapor Polisi?

Kompas.com - 30/11/2011, 15:15 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keluarga Carly Wilson Takimai (25), mahasiswa Papua yang meninggal misterius Senin (28/11/2011) ini enggan melapor ke polisi terkait peristiwa tersebut. Mereka menganggap percuma karena banyak kasus serupa yang tidak jelas penyelesaiannya. Hal tersebut dikatakan kakak Carly, Dorus Wakum, saat ditemui Kompas.com, Rabu (30/11/2011).

"Buat apa kami lapor? Kami mau lapor apalagi? Sementara kami tahu aktivitas kami selama ini. Banyak kasus penembakan di Papua kami sudah lapor Mabes Polri sampai turun tim khusus, tapi sampai sekarang belum ada penjelasan. Masa maling mau tangkap pencuri," katanya tegas.

Sebelumnya, Selasa (29/11/2011), Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar mengimbau kepada keluarga Carly jika dirasa janggal, peristiwa tersebut bisa dilaporkan kepada Kepolisian.

Carly merupakan mahasiswa BSI Jurusan Informatika angktan 2007 asal Papua yang kritis terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak adil terhadap warga Papua. Semalam jenazah Carly telah dibawa ke Papua untuk dimakamkan di Timika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com