Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Pelaku Bom Gejayan Kabur

Kompas.com - 07/10/2011, 10:48 WIB
Aloysius Budi Kurniawan

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Satu pelaku ledakan bom di ATM BRI dan BNI Gejayan, Yogyakarta, yang diduga bernama Rn melarikan diri dan belum ditemukan hingga saat ini. Sementara itu, satu orang yang juga diduga pelaku bernama Bill asal Bandung masih diperiksa polisi.

Kepala Kepolisian Daerah DIY Brigadir Jenderal (Pol) Cuk Basuki, Jumat (7/10/2011), mengatakan, satu pelaku yang kabur bernama Rn asal Balikpapan, Kalimantan Timur. Sedangkan satu orang terduga lagi bernama Bil telah diamankan di Polsek Depok Barat.

"Pelaku diduga membawa bahan bakar dan membakar ATM. BRI terus terjadi ledakan. Kaca ATM BNI yang di sebelahnya tidak pecah," paparnya.

Ari Susanto, penjaga Indomaret sekaligus saksi, mengungkapkan, seseorang berlari ke arah utara menuju Jalan Alamanda dan kemudian menghilang. Sementara itu, saksi lainnya bernama Mika yang berada di lokasi melihat seorang laki-laki yang mencurigakan ditangkap warga kemudian diserahkan kepada polisi yang datang.

Menanggapi selebaran yang ditemukan di depan lokasi ledakan, Cuk mengatakan, selebaran itu berisi komitmen dari sebuah kelompok yang merasa terasing dan kemudian berusaha memusuhi pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com