Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tahan Pelaku Pengeroyokan Marianus dan Stepentius

Kompas.com - 30/09/2011, 15:20 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Aparat kepolisian berhasil mengamankan satu tersangka pengeroyokan atas pemuda asal Ende, Nusa Tenggara Timur, bernama Marianus Raja Kapa (23) serta rekannya Stepentius. Marianus meninggal dunia dengan luka tusuk sementara Stepentius masih kritis dan dirawat di RS Borromeus.

Kejadian tersebut berlangsung pada Jumat (30/9/2011) dini hari di gerai minimarket 24 jam, Circle K di daerah Simpang Dago. Minuman keras yang dikonsumsi korban maupun pelaku diduga menjadi penyebab adu mulut antara mereka dengan cepat berubah menjadi adu jotos.

Salah satu tersangka yang diamankan petugas adalah Danu, satu dari delapan orang yang mengeroyok dua korban. Baik Marianus maupun Stepentius sempat kabur tapi kembali ditangkap dan digebuki.

"Semua terjadi karena respon atas perkataannya," ujar Danu yang mengaku hanya menenggak satu botol arak.

Menurut Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Widodo Eko Prihastopo, Danu adalah tersangka utama. Dia yakin bahwa tersangka lain akan mudah diamankan berdasarkan keterangannya.

Danu diancam dengan pasal 170 KUHP mengenai kekerasan yang menyebabkan orang meninggal. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com