Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Keduanya Tak Sempat "Ngerem"

Kompas.com - 12/09/2011, 10:07 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com Tepat pukul 09.30 tadi, Jalan Bypass Mojokerto sudah kembali dibuka, setelah setengah jam sebelumnya polisi dibantu petugas lain selesai menyingkirkan bus Sumber Kencono dan Elf yang mengalami kecelakaan dini hari tadi. Lalu lintas Surabaya-Nganjuk pun berangsur-angsur normal. Saat ini, kedua mobil naas itu ditahan di Markas Kepolisian Resor Mojokerto.

Kepala Subdirektorat Kemanan dan Keselamatan Lalu Lintas pada Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Totok HS menyatakan, lokasi terjadinya kecelakaan di Jalan Bypass Km 51 itu memang sangat rawan kecelakaan sebab posisinya menikung.

Berdasarkan analisis sementara, katanya, baik sopir bus Sumber Kencono maupun minibus Elf diduga tidak sempat melakukan pengereman. Sebab, di badan jalan tidak terlihat ada bekas pengereman mendadak.

Meskipun secara hukum sopir Elf (almarhum Didik Prajogo) yang bersalah karena tidak berhati-hati saat mencoba mendahului kendaraan lain di tikungan, sopir bus Sumber Kencono almarhum Mujito juga bersalah karena menjalankan kendaraan di malam hari tanpa lampu penerangan yang cukup. Keduanya sudah ditetapkan sebagi tersangka, tetapi keduanya meninggal di tempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com