Sabtu, 19 April 2014

News / Regional

Ribuan Pendekar Serbu Madiun

Minggu, 11 September 2011 | 11:37 WIB

Baca juga

MADIUN, KOMPAS.com — Lebih dari 4.000 pendekar anggota perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo memasuki Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (11/9/2011).

Mereka datang dari pelbagai kota di Nusantara untuk menghadiri acara halal bi halal dan haul pendiri perguruan silat SH Tunas Muda Winongo di Jalan Dhoho 123, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Para pendekar ini tiba di Madiun menggunakan beragam moda transportasi mulai sepeda motor, truk, bus, kereta api, dan angkutan umum.

Ratusan pendekar sempat berkonvoi menggunakan sepeda motor dalam perjalanan menuju ke lokasi acara. Mereka mengenakan pakaian khas atasan hitam dipadu dengan celana hitam dan berikat pinggang selendang warna kuning.

”Undangan resmi hanya 4.000 orang, tapi kami tidak bisa menolak anggota yang ingin datang. Total anggota kami saat ini mencapai 100.000 saudara lebih yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara hingga luar negeri mengingat kami memiliki cabang di Belanda dan Timor Leste,” ujar ketua panitia acara, Shidiq Sapta Utomo.

 


Editor : Robert Adhi Ksp