Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Injeksi Dana, Wall Street Melaju

Kompas.com - 08/09/2011, 08:02 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Wall Street ditutup melesat Rabu (7/9/2011) malam. Bahkan, indeks Standard Poor's 500 mencatat kenaikan yang terbesar dalam dua pekan terakhir. Investor berspekulasi, rencana Presiden Barack Obama untuk menginjeksikan dana lebih dari 300 juta dollar AS ke dalam sistem perekonomian akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi AS.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks SP 500 reli 2,9 persen menjadi 1.198,62. Padahal, tiga hari sebelumnya indeks acuan AS ini anjlok 4,4 persen, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average melaju 2,5 persen menjadi 11.414,86.

Sepuluh sektor yang tergabung dalam indeks SP menghijau, dipimpin oleh sektor finansial, energi, dan industri. Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa AS, antara lain, Bank of America Corp yang naik 7 persen setelah mengubah strategi manajemen, Yahoo! Inc naik 5,4 persen setelah memecat CEO Carol Bartz dan mengumumkan review strategis untuk mendongkrak pertumbuhan, dan Nvidia Corp naik 8,1 persen setelah memprediksi pertumbuhan penjualan yang melampaui estimasi analis.

”Pasar tengah berupaya untuk mencari dasar saat ini. Kemungkinan, arahnya sudah benar, apalagi presiden menunjukkan dukungannya dengan konsep probisnis dan propertumbuhan,” kata Barry James, President James Investment Research Inc di Xenia, Ohio. (Kontan/Barratut Taqiyyah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com