Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Kalbar Puji Kesiapan Angkutan Laut

Kompas.com - 26/08/2011, 16:15 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigadir Jenderal (Pol) Sukrawardi Dahlan memuji kesiapan angkutan laut dari Pelabuhan Dwikora, Pontianak dalam masa mudik Idul Fitri 2011. Namun, Kapolda Kalbar juga tetap meminta operator kapal untuk mengutamakan keselamatan penumpang.

"Persiapannya sudah baik. Tinggal nanti setiap pemberangkatan harus dicek betul-betul kapasitas penumpang dengan penumpang yang hendak naik. Saya perintahkan anggota kepolisian untuk turut mengawasi hal itu supaya keselamatan penumpang benar-benar terjamin," kata Sukrawardi usai meninjau kesiapan angkutan laut di Pelabuhan Dwikora Pontianak, Jumat (26/8/2011).

Arus mudik dari Kalimantan Barat melalui Pelabuhan Dwikora Pontianak ke Pulau Jawa diperkirakan mencapai puncaknya pada Sabtu besok.

Administratur Pelabuhan Dwikora Sudiono mengatakan, sejak jauh-jauh hari pihaknya sudah meminta operator pelayaran, baik PT Pelni maupun pihak swasta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada persoalan dalam armada. Operator swasta sudah menyiapkan beberapa kapalnya, kata Sudiono.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com