Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darsem Banyak Mendapat Permintaan Bantuan

Kompas.com - 24/08/2011, 20:38 WIB

SUBANG, KOMPAS.com - Akhir-akhir ini Darsem sering mendapat permintaan bantuan dari orang-orang yang tidak dikenal. Hari ini saja (24/08/2011), Darsem mendapatkan kiriman 2 surat permohonan bantuan.

Surat pertama dari wanita yang mengaku tengah hamil tua dan memohon bantuan pinjaman sebesar Rp 25 juta untuk biaya hidup dan biaya melahirkan, sedangkan surat yang satunya dari seseorang yang mengaku dipecat dari pekerjaannya dan tidak mendapatkan pesangon. Dalam suratnya memohon bantuan biaya berapapun. "Sepuluh ribu pun sangat berarti bagi saya," tulisnya dalam surat kepada Darsem, meminta supaya uang tersebut ditransfer ke nomer rekening tertentu.

Namun oleh pihak keluarga Darsem, permintaan tersebut tidak terlalu ditanggapi. Kata Bapaknya Darsem, Dawud Tawar, jangankan untuk memberi bantuan, kenal juga belum.

"Jangan kepada yang belum kenal. Yang kenal aja kalau minta pinjam seratus dua ratus ribu tentu kami masih mikir, kan. Apalagi ini orangnya nggak kenal, jumlahnya juga besar lagi. Mintanya juga melalui surat," kata bapaknya, yang diiyakan oleh Darsem.

Saat ditanya mengenai rencana hidupnya ke depan, Darsem mengatakan tengah memprioritaskan membangun rumah dan akan menyelenggarakan hajatan khitanan Sapi'i, putra pertamanya yang akan diselenggarakan pada 18 - 19 September 2011 mendatang dengan menyelenggarakan hiburan khas daerah Pantura. Mengenai usaha untuk hidupnya Darsem berencana akan membeli sawah dan kapal penangkap ikan.

"Saya sudah berencana akan membeli sawah dan membeli perahu (kapal penangkap ikan) yang akan digunakan oleh bapak atau suami," jelasnya Darsem, yang saat ini tengah menyelesaikan renovasi rumah yang baru dibelinya.

Menurut salah seorang tukang bangunan, rumahnya telah 70 persen selesai. Diperkirakan akan selesai sekitar 7 harian lagi setelah lebih dari 3 minggu pekerjaan.

Nampak para tukang bangunan tengah sibuy memasang lantai keramik di ruangan depan. Di tengah-tengah para tukang, nampak Sunandi, mantan suami Darsem ikut mengerjakan memasang lantai keramik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com