Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malang Jakarta Tambah Dua Kereta Api

Kompas.com - 11/08/2011, 21:05 WIB

MALANG, KOMPAS.com - PT Kereta Api menambah dua rangkaian kereta api jurusan Malang Jakarta untuk meningkatkan layanan pada penumpang selama mengantisipasi membludaknya arus mudik dan arus balik warga masyarakat. Masing-masing, KA Matarmaja Ekstra untuk kelas ekonomi dan KA Gajayana Ekstra Ekstra.

Humas Stasiun KA Kotabaru, Malang Sri Wahono hari Kamis (11/8/2011) menjelaskan, KA lebaran tersebut tersedia pada hari H-5 sampai dengan H+11 dengan perhitungan bahwa Lebaran terjadi pada 1 September 2011.

"Tidak ada perubahan tarif dibanding KA Matarmaja reguler pada KA Matarmaja untuk lebaran ini. Perubahan tarif hanya ada pada KA Gajayana, mengikuti pola tarif batas atas dan batas bawah, itupun dilakukan setelah Lebaran yakni H+1 hingga H+5," katanya.

Angka batas atas tertinggi untuk KA Gajayana Ekstra tersebu t sebesar Rp 650.000 rute terjauh Malang Jakarta atau sebaliknya. KA Gajayana ekstra akan ber henti di Stasiun Gambir, Jakarta dan KA Matarmaja seperti biasa juga akan berhenti di Stasiun Pasar Senen.

Sejumlah pembenahan akan dilakukan PT KA mengantisipasi membludaknya permintaan masyarakat terhadap jasa angkutan kereta api. Yakni, bantuan pengamanan dari Polda Jatim hingga dari POM TNI AD. Tambahan personil keamanan ini mencapai 25 orang di Stasiun Kotabaru saja.

Kesiagaan akan ditingkatkan pada puncak arus mudik, yang diperkirakan akan terjadi 28 Agustus 2011 dan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi 4 September 2011. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com