Selasa, 29 Juli 2014

News / Regional

Kecelakaan

Bus Pahala Kencana Tabrakan, Dua Tewas

Minggu, 3 Juli 2011 | 21:25 WIB

TUBAN, KOMPAS.com — Bus Pahala Kencana jurusan Denpasar-Bandung bertabrakan dengan minibus Mitsubishi L 300 bernomor polisi K 4837 HB di jalan pantai utara Tuban, Kilometer 21, tepatnya di Desa Pakis, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (3/7/2011).

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 01.00 saat penumpang tertidur lelap. Akibatnya, dua orang, yakni Abdul Majid (52) dan Dwi Astuti (40), tewas di lokasi kejadian. Tiga orang luka berat dan tiga lainnya luka ringan. Adapun minibus berisi 14 penumpang dari Dusun Pladan, Desa Sadang, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kondisi minibus ringsek, demikian dengan bagian samping bus Pahala Kencana.

Kepala Unit Kecelakaan Kepolisian Resor Tuban Inspektur Satu I Ketut Sudarta menuturkan, kecelakaan itu terjadi saat bus Pahala Kencana yang dikemudikan Gusti Wahyu Trianda asal Denpasar, Bali, melaju dari arah Surabaya dan mendahului iring-iringan truk di depannya.

Dari arah berlawanan terdapat minibus yang dikemudikan Basirun (44). Minibus itu melaju dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tidak terhindarkan. Bus Pahala Kencana sempat berusaha kabur, tetapi dihadang polisi di perbatasan Kota Tuban.


Editor : A. Wisnubrata