Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Sabu, Politisi Demokrat Dibekuk

Kompas.com - 25/05/2011, 18:52 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Anggota DPRD Banyuwangi asal Fraksi Partai Demokrat, SDB (46), ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya, Selasa (24/5/2011), karena disangka sebagai pengedar dan pengguna narkoba. Ketua Komisi II DPRD Banyuwangi itu diringkus setelah polisi menangkap seorang kurir, Soe (46), yang membawa narkotika jenis sabu seberat 21 gram di kawasan Dukuh Kawal, Surabaya.

"Pengakuan tersangka, barang tersebut akan diserahkan kepada AD (35) yang tidak lain adalah sopir pribadi SDB," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Coki Manurung, Rabu (25/5/2011).

Tersangka AD mengakui, dirinya memesan sabu itu kepada Soe, tetapi memakai uang SDB. SDB sendiri akhirnya ditangkap di depan swalayan di kawasan Jalan Dukuh Kupang, Surabaya.

"Berdasarkan hasil tes urine, ketiga tersangka positif memakai narkoba. Selain memakai, mereka juga mengedarkan sisa barang yang didapatnya dari Madiun itu ke tempat lain," kata Coki.

Ketiga tersangka beserta barang bukti berupa 21 gram sabu, bukti transfer bank, kartu ATM, dan dua ponsel kini diamankan di Mapolrestabes Surabaya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi Adil Ahmadiono membenarkan bahwa SDB adalah kader Partai Demokrat Banyuwangi. "Kami sudah laporkan masalah ini ke DPD Partai Demokrat Jatim dan kami diminta untuk membentuk tim investigasi untuk segera menyikapi masalah ini," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com