Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Peserta Daftar Solo Batik Carnival

Kompas.com - 20/02/2011, 00:36 WIB

SOLO, KOMPAS.com--Sekitar seratus peserta hingga saat ini telah mendaftarkan diri mengikuti Solo Batik Carnival (SBC) 2011, even budaya tahunan di Kota Surakarta, Jawa Tengah, yang rencananya digelar 25 Juni mendatang.

"Sudah ada seratus orang yang mendaftarkan diri untuk ikut," kata Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Pemerintah Kota Surakarta, Purnomo Subagio, di Solo, Sabtu.

Mereka, katanya, antara lain berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Pihaknya menargetkan SBC 2011 diikuti sekitar 400 peserta. "Untuk yang akan ikut bisa mendaftar di Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya, atau di beberapa tempat lain yang telah disediakan," katanya.

Ia menjelaskan, SBC 2011 akan digelar malam hari, sekitar pukul 20.00 WIB, sedangkan kegiatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya berlangsung sore hari.

Lokasi SBC, katanya, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo. "Untuk SBC ini memang semula ada rencana tempatnya dipindahkan ke Jalan Adisucipto (seputar stadion Manahan Solo, red.), tetapi rencana ini dibatalkan dan tetap digelar di Jalan Slamet Riyadi," katanya.

Pihaknya akan menyiapkan panggung ukuran raksasa dengan tata lampu secara memadai untuk mendukung sukses SBC 2011.

Selain itu, katanya, disiapkan panggung khusus untuk penonton yang membayar tiket di tempat strategis di tepi jalan di pusat kota setempat itu.

"Memang untuk SBC tahun ini direncanakan akan ada panggung khusus dengan penonton yang membayar tiket dengan tarif bervariasi antara Rp50 ribu hingga Rp100 ribu," katanya.

Tetapi, katanya, masyarakat lainnya tetap bisa menyaksikan SBC 2011 secara gratis di luar panggung khusus tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com