Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Tiga Korban 'Skytruck' Ditemukan

Kompas.com - 28/10/2010, 09:40 WIB

NABIRE, KOMPAS.com Kepala bidang Humas Polda Papua Kombes Wachyono mengabarkan, tiga jenazah korban jatuhnya pesawat skytruck milik Polri telah ditemukan. Sebelumnya, pesawat itu mengalami kecelakaan di kawasan Wami, Distrik Wanggar, Nabire, Papua, dalam penerbangan dari Jayapura menuju Ambon.

Wachyono menjelaskan, sekitar pukul 15.55 WIT, Rabu (27/10/2010), pesawat naas itu sempat transit untuk mengisi bahan bakar di Nabire. "Selanjutnya mulai pukul 16.30 WIT lost contact, dan belum tiba di Ambon," kata Wachyono dalam pesan singkatnya kepada Kompas.com, Kamis (28/10/2010).

Lalu, sekitar pukul 23.30 WIT, ada laporan dari masyarakat yang menyebutkan bahwa ada pesawat jatuh di lokasi tersebut. "Sekarang telah ditemukan tiga jenazah dengan kondisi terpisah-pisah. Pesawat hancur, Pak," kata Wachyono.

Wachyono mengatakan, saat ini ketiga jenazah tengah dievakuasi. Namun, ia belum mampu mengidentifikasi ketiga korban yang telah ditemukan itu. Adapun pesawat yang juga belum diketahui muatannya itu dipiloti oleh Ajun Komisaris Irwan, dibantu Iptu Bayu (kopilot). Tercatat pula, ada tiga kru lainnya, yakni Ipda Moh Amri, Briptu Hadirianto, dan Briptu Aipul Bahri.

Kondisi mereka hingga kini belum bisa dipastikan. Dia mengakui, tim evakuasi mengalami kesulitan akibat medan yang berat karena kondisi alam dan harus melintasi lautan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com