Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paskhas di Pontianak Jaga Perbatasan RI

Kompas.com - 21/04/2010, 14:03 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com  - Mayor Psk Rana Nugraha memimpin Batalyon 465 Pasukan Khas Lapangan Udara Supadio Pontianak menggantikan pejabat lama Letnan Kolonel Psk Anis Nurwahyudi.

Komandan Wing I Paskhas Lanud Supadio Pontianak Kolonel Psk Eris Widodo di Pontianak, Rabu, mengatakan pergantian atau mutasi jabatan adalah sesuatu yang biasa terjadi untuk menciptakan organisasi yang sehat dan dinamis.

Ia menjelaskan, Batalyon Paskhas 465 Lanud Supadio mempunyai peranan yang cukup strategis dalam menjaga kedaulatan udara NKRI terutama kawasan perbatasan Indonesia (Kalimantan Barat) - Malaysia Timur (Sarawak).  "Paskhas 465 merupakan ujung tombak satuan tempur darat guna menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman musuh," katanya.

Dalam kesempatan itu, Eris berpesan kepada seluruh prajurit Paskhas 465 Lanud Supadio agar selalu bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya, meskipun kondisi saat ini masih dalam serba keterbatasan.  "Saya yakin dengan tekad dan semangat pengabdian tanpa pamrih, maka tugas seberat apapun akan dengan mudah dilalui," ujarnya.

Eris dalam sambutan tertulisnya tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama Letkol Psk Anis Nurwahyudi beserta istri yang telah mengabdikan diri demi kemajuan Paskhas 465 Lanud Supadio Pontianak.

"Kepada pejabat baru Mayor Psk Rana Nugraha saya ucapkan selamat menjalankan tugas, semoga selama menjalankan tugasnya mendatang mampu memberikan kontribusi yang membangun," kata Eris.

Pejabat lama Letkol Psk Anis Nurwahyudi akan menjabat sebagai Komandan Detasemen Korps Paskhas Lanud Sulaiman Bandung. Sementara Mayor Psk Rana Nugraha sebelumnya menjabat sebagai Staf Intelijen di Markas Komando Korps Paskhas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com