Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTI: Ada Agenda Tersembunyi di Balik Kedatangan Obama

Kompas.com - 14/03/2010, 20:57 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ada agenda tersembunyi di balik kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Indonesia. Ada kepentingan politik dan ekonomi yang diusung Obama untuk mengokohkan kapitalismenya.

Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jawa Timur Khoiri Sulaiman saat dikonfimasi, Minggu (14/3/2010) terkait rencana kedatangan Obama ke Indonesia pada akhir Maret mendatang.

Khoiri juga mengatakan, kedatangan Obama bukanlah semata-mata nostalgia ataupun kerjasama yang dapat menguntungkan Indonesia. "Kedatangan Obama selalu terkait dengan upaya untuk mengokohkan dominasi ekonomi dan politik AS di Indonesia. Untuk itu, pihaknya akan terus menyerukan pada ormas, orpol, dan kaum muslimin untuk tidak menerima Obama dan tidak menggelar karpet merah dengan darah umat muslim," ucapnya.

Penolakan serupa juga ditegaskan Ketua HTI DPD Surabaya Fikri A Zudiar. "Siapapun presidennya, siapapun pemimpinnya yang datang ke Indonesia dan mereka menyakit kaum muslimin di negara manapun, seperti halnya Obama, wajib ditolak," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com