Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Solo Terima Indonesian MICE Award 2009

Kompas.com - 21/11/2009, 14:35 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Langkah Wali Kota Solo Joko Widodo yang terus-menerus dalam memperkenalkan dan mempromosikan Kota Solo dalam berbagai kegiatan membuat Kota Solo menuai banyak penghargaan dari sejumlah organisasi/lembaga.

Hari Kamis (19/11) lalu, Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi menerima penghargaan Indonesian MICE (meeting, incentive, conference, and exhibitions) Award 2009, untuk kategori Kepala Daerah Tingkat II Terbaik Tahun 2009 dalam mengembangkan MICE di wilayahnya.

Indonesian MICE Award 2009 diterima langsung Wali Kota Solo Joko Widodo di Hotel Borobodur Jakarta, yang disaksikan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

Penghargaan yang diberikan majalah Venue ini merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang mampu mengembangkan kota/daerahnya dalam bidang industri pariwisata dan MICE di Tanah Air.

"Ini tantangan buat Kota Solo. Yang jelas penghargaan ini ini memberi arti bahwa upaya yang kita lakukan selama ini mulai ada hasilnya," ujar Joko Widodo saat dihubungi, Jumat (20/11) malam.

Jokowi menegaskan, penghargaan ini sekaligus memacu Kota Solo untuk untuk terus mempersiapkan manajemen produk, pembangunan hall, dan ruang meeting di hotel-hotel yang berstandar internasional

Berdasarkan penilaian majalah Venue selama tahun 2009, Jokowi dinilai berhasil karena bekerja keras dan konsisten bagi pengembangan wisata, tidak hanya bagi Kota Solo, tetapi juga di Tanah Air. Selain dari majalah Venue, tim penilai terdiri dari Ida Bagus Lolec Surakusuma (MICE PT Pacific World Nusantara), Christina Rudatin (Ketua Program D-4 MICE Politeknik Negeri Jakarta), dan Nia Niscaya (Direktur MICE Depbudpar).

Pekan lalu, Kota Solo juga menerima Indonesian Tourism Award (ITA) 2009 untuk kategori Indonesia Best Destination (tujuan wisata terbaik) di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com