Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Ada Posko Penitipan Anak Saat Kampanye

Kompas.com - 11/06/2009, 09:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Bandung menyiapkan posko-posko penitipan anak untuk mengantisipasi timbulnya korban pada pelaksanaan kampanye pilpres di daerah itu.

Kepala Polwiltabes Bandung Kombes Pol Imam Budi Supeno di Bandung, Kamis (11/6), menyebutkan, posko-posko penitipan anak tersebut akan dijaga Polwan. "Kita menyediakan posko itu karena pada kenyataannya masih banyak ibu-ibu yang membawa anaknya saat berkampanye," katanya.

Menurut dia, posko-posko tersebut akan didirikan jika tim kampanye pilpres melakukan kampanye terbuka. Lebih jauh ia menyebutkan, di Bandung ada dua lapangan yang akan dijaga ketat selama berlangsungnya kampanye terbuka, yaitu Lapangan Gasibu dan Tegallega.

Sedangkan untuk kampanye tertutup lokasi yang akan dipakai masing-masing GOR Citra, GOR KONI, dan GOR Padjajaran. "Setiap tim kampanye diharapkan melaporkan kegiatan kampanyenya ’H-7’," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, pihaknya akan menindak tegas setiap tim kampanye yang menempelkan poster atau atribut kampanye di pohon karena bertentangan dengan Perda Nomor 19 Tahun 2005 tentang Lingkungan. "Kami akan mencabut setiap atribut yang ditempel di pohon," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com