Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terluka akibat Ledakan di Pabrik Peleburan Baja

Kompas.com - 13/03/2009, 18:07 WIB

GRESIK, KOMPAS.com — Ledakan terjadi di lokasi pabrik pengecoran baja PT Bharata Indonesia di Jalan Veteran Segoro Madu Gresik, sekitar pukul 16.45 Jumat (13/3). Ledakan itu mengakibatkan atap jebol hingga 50 persen dan dua karyawan luka.

Sekretaris Perusahaan PT Bharata Indonesia (Persero) Hamid Muharom kepada wartawan menjelaskan tidak ada korban jiwa. Kedua karyawan Hermawan, Sujiono dan Heri, yang mengalami luka dibawa ke rumah sakit.

Ledakan terjadi di gedung belakang PT Bharata Indonesia. Hingga kini pihak perusahaan belum mengetahui secara pasti penyebab ledakan karena masih penyelidikan.

Menurut warga sekitar, Rofik (32), ledakan terjadi dua kali dan menimbulkan kepulan asap ke atas. Ledakan yang terdengar hingga 2 kilometer menyebabkan rumah warga bergetar.

Warga maupun wartawan dilarang masuk ke lokasi. Seorang petugas satpam Ahmad Khusaini menyatakan larangan itu atas perintah pimpinan demi keselamatan.

Dari kejauhan terlihat lima orang membawa terpal memasuki gedung setinggi sekitar 20 meter. Satu unit pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Gresik juga mendekati pabrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com