Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecanduan PS, Rokok Diembat

Kompas.com - 20/02/2009, 16:52 WIB

SEMARANG, JUMAT — Satreskrim Polsek Semarang Utara, Jumat, menangkap dua remaja yang terbukti mencuri 20 bungkus rokok di sebuah warung kelontong di Jalan Usman Janatin Gang Armada I No 4 Tanjung Mas, Semarang. Keduanya mengaku mencuri karena ketagihan bermain Play Station.

Kedua remaja itu adalah Agus Supriyanto (16), warga Jalan Ronggowarsito Asrama Sidoharjo, dan Agus Kurnianto (15), warga Jalan Ronggowarsito Asrama Soponyono, Tanjung Mas, Semarang.
     
Kapolsek Semarang Utara AKP Prayitno mengatakan, pencurian rokok di warung kelontong milik Sumiah (63) diketahui tetangga korban, Sartono, dan polisi yang sedang berpatroli.
     
Kapolsek menambahkan, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

"Karena mereka masih di bawah umur, maka kami akan mencarikan penasihat hukum saat pemeriksaan," kata Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Aris Suwarno.
     
Menurut pengakuan tersangka yang putus sekolah kelas dua SMP ini, pada awal Februarai 2009 mereka pernah mencuri empat bungkus rokok di tempat yang sama.

Mereka memilih mencuri rokok karena mudah untuk dijual, rokok hasil curian dijual di sebuah warung di daerah Kaligawe. "Rokok kami jual seharga Rp 6.000 per bungkus, lalu uangnya kami gunakan untuk bermain di persewaan PS, uang sisanya untuk membeli jajan," kata Agus Supriyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com