Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otak Arisan Lebaran Bungkam

Kompas.com - 23/09/2008, 11:19 WIB

Laporan Wartawan Kompas Didit Putra Erlangga Rahardjo

CIMAHI, SELASA - Dewi Nuri Bintarti hanya bungkam sewaktu dibawa dari ruang tahanan Markas Polisi Resor Kota Cimahi untuk diperiksa di Ruang Satuan Reserse Kriminal, Selasa (23/9). Mengenakan kaus warna putih, pemilik CV De Sam San yang diduga menggelapkan uang milik 4.000 nasabah dengan total senilai Rp 4 miliar, hanya bungkam saat berjalan didampingi petugas.

Sama halnya ketika duduk di ruang pemeriksaan, Dewi yang terlihat pucat, dan lemas, hanya bisa menunduk meski dikerubungi wartawan elektronik dan dicecar berbagai pertanyaan. "Seperti tertusuk-tusuk perut saya," ujar Dewi singkat ketika ditanyai kondisinya oleh petugas Polresta, dia pun kembali bungkam.

Menurut Kepala Polresta Cimahi Ajun Komisaris Besar Eko Budi Sampurno, Dewi sempat bisa diperiksa pada pukul 1.00. Dewi mengaku kalau operasional tabungan lebaran tanpa seizin Bank Indonesia.

Mengenai kewajiban kepada para nasabahnya, ujar Eko, pihak dia sudah mengantongi nomor rekening Bank Central Asia meski belum diketahui jumlahnya. Selain itu sebuah rumah toko di Mal Cimahi juga sudah diamankan. Hanya saja, belum bisa dipastikan kalau aset yang bisa diamankan itu bisa melunasi kewajiban kepada nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com