Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton Konser D'Massive Ricuh

Kompas.com - 17/09/2008, 23:54 WIB

TEGAL, RABU - Pentas musik grup band D’Massive di Lapangan Asrama Polisi Kalibliruk, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu malam (17/9) berlangsung ricuh. Sejumlah penonton mengalami luka-luka.
     
Pertunjukan konser musik yang disponsori Sampoerna Hijau itu semula berjalan tertib dan ribuan penonton tampak larut mengikuti irama musik yang dibawakan D’Massive.
     
Kericuhan mulai terjadi saat menginjak pada pertengahan syair lagu pertama yang dibawakan musisi grup D’ Massive berirama keras dan saat bersamaan muncul keributan di depan panggung di tengah-tengah para penonton.
     
Akibat tidak saling terima, kericuhan pun terus menjalar ke lokasi lainnya. Sejumlah aparat keamanan berusaha melerai, tetapi justru mendapatkan perlawanan dari para penonton.
     
Aksi saling kejar antarpelaku tawuran dengan aparat semakin tidak mampu dikendalikan sehingga sejumlah penontotn mengalami luka-luka akibat terkena sabetan alat pemukul.
     
Sebagian besar para penonton yang terlibat dalam tawuran itu mengalami luka-luka pada bagian kepala, tangan, dan perut. Para korban dievakuasi tim medis, sedangkan aparat keamanan berusaha meredam keributan di tengah lapangan hingga pertunjukan konser berakhir.
     
Staf Humas PT HM Sampoerna Tbk., Hanny, mengatakan keributan yang terjadi dalam acara pentas Sampoerna Hijau Parade Bedug 2008 masih terhitung wajar. "Sebenarnya, konser musik masih berjalan tertib dan jika ada sesuatu keributan kami nilai masih berskala kecil sehingga peristiwa itu tidak perlu dibesar-besarkan," katanya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com