Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja di Sawah, 3 Petani Tewas Disambar Truk

Kompas.com - 03/09/2008, 17:13 WIB

BLITAR, RABU - Kecelakaan truk di Desa Klemunan, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu siang, menewaskan tiga orang petani.
     
Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, truk itu mengangkut 14 orang warga Talun menuju Wlingi untuk melakukan kerja bakti. Sampai di Desa Klemunan, truk yang dikemudikan Wijianto itu berpapasan dengan sebuah sepeda motor.
     
"Laju sepeda motor itu terlalu ke tengah, sehingga saya berusaha menghindarinya agar tidak sampai tertabrak," kata Wijianto.
     
Namun sayang, saat menghindari sepeda motor itu, laju truk tak terkendali sehingga langsung meluncur ke sawah. Beberapa orang yang sedang bercocok tanam di sawah Desa Klemunan itu tak bisa menghindari truk naas itu.
     
Satu dari tiga orang yang sedang bercocok tanam itu tewas seketika di tempat kejadian. Sedang dua lainnya tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit akibat luka-luka serius pada bagian kepalanya.
     
Sementara itu, delapan orang penumpang truk mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan intensif di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi. Kepala Polres Blitar, AKBP Putu Jayan mengatakan, sampai saat ini masih menyelidiki sebab-sebab kecelakaan yang menewaskan tiga orang petani dan melukai delapan penumpangnya itu.
     
Hingga saat ini pula, pihaknya belum bisa menetapkan status tersangka kepada pengemudi truk naas itu lantaran petugas juga belum berhasil mendapatkan identitas pengendara sepeda motor yang berpapasan dengan truk tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com