Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbad Terima Enam Helikopter Mi-17 V5

Kompas.com - 12/08/2008, 03:00 WIB

SEMARANG, KOMPAS - Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, Senin (11/8), menyerahkan enam helikopter jenis Mi-17 V5 kepada Skadron-31/Serbu Pusat Penerbangan Angkatan Darat atau Puspenerbad di Semarang, Jawa Tengah. Ini dalam rangka modernisasi peralatan pertahanan TNI AD.

”Pada rencana strategis jangka panjang pembangunan TNI Angkatan Darat atau Postur TNI AD 2005-2024, dimuat rencana pembangunan delapan skadron Penerbad, melengkapi empat skadron yang ada saat ini. Yang sedang direalisasikan dan dilengkapi (secara bertahap) personel dan peralatannya, di antaranya Skadron-31/Serbu Penerbad Semarang,” kata Agustadi.

Keenam helikopter buatan Rusia itu diterima langsung oleh Komandan Puspenerbad Brigjen Poltak MP Sidabutar. Acara dilangsungkan di Pangkalan Udara Utama Ahmad Yani, Semarang.

Bangga

Agustadi dalam kesempatan itu menekankan kepada seluruh jajaran Penerbad agar memiliki rasa bangga mempunyai alat utama sistem kesenjataan (alutsista) yang modern, andal, dan berteknologi tinggi tersebut.

Namun, ujarnya, rasa bangga itu harus dibarengi tekad dan komitmen yang kuat untuk mengawaki, memelihara, dan menggunakannya secara baik dan bertanggung jawab sehingga senantiasa memiliki kesiapan operasi yang tinggi. (BAH)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com