Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Tawarkan Internet Gratis Saat Kampanye Akbar di Stadion Bima Cirebon

Kompas.com - 27/01/2024, 12:15 WIB
Muhamad Syahri Romdhon,
Pythag Kurniati

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri kampanye akbar di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Sabtu (27/1/2024).

Kampanye ini menghadirkan grup musik Slank untuk menghibur para peserta yang hadir dari wilayah III Cirebon.

Baca juga: Kaget Didatangi Tamu Tak Diundang, Ternyata Ganjar Menginap di Rumah Supriadi

Pantauan Kompas.com di lokasi, Slank menyanyikan beberapa lagu di antaranya berjudul Bang Bang Tut, Ku Tak Bisa dan Orkes Sakit Hati. 

Usai menyanyikan lagu pembuka, Ganjar Pranowo serta beberapa Tim Pemenangan Nasional dan Tim Pemenangan Daerah, masuk dan naik ke panggung. Ganjar langsung menyapa para peserta kampanye yang memenuhi sebagian stadion yang bertemakan Kampanye Hajatan Rakyat.

"Siapa yang ikut nyanyi tadi? Gimana nyanyinya? "Jangan Ingkari Janji", itu yang harus dipegang," Ganjar membuka kampanye, Sabtu (27/1/2024).

Baca juga: Ganjar Kampanye di Cirebon-Kuningan Hari Ini, Mahfud MD ke Tasikmalaya

Ganjar kemudian menyampaikan salam dari Mahfud MD, Calon Wakil Presidennya, kepada warga Cirebon.

Ganjar memulai kampanye dengan program penyediaan layanan internet gratis. Dia menanyakan siapa di antara para pendukung yang menginginkan internet gratis. 

Pertanyaan itu sontak langsung dijawab para pendukung yang mayoritas berasal dari kaum muda. Mereka mengangkat tangan dengan salam tiga jari dan menjawab butuh dan mau.

"Saya harap layanan internet gratis ini menjadi program anak-anak muda dan juga orang tua, untuk mengembangkan seluruh kreativitasnya untuk memudahkan kerjanya," tambah Ganjar.

Program itu juga, sambung Ganjar, dimaksudkan agar dapat meningkatkan daya saing anak muda untuk melahirkan ekonomi kreatif.

Menurutnya, anak muda harus dapat menyongsong masa depan yang lebih baik.

Hadir di tengah kampanye akbar ini Yenny Wahid, beberapa tokoh dan artis ibukota. Mereka akan menemani Ganjar melaksanakan kampanye hari ke 61 di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com