Kompas.com - 17/06/2013, 16:50 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDAL, KOMPAS.com - Pada tahun 2013 ini, sudah ada 6 pecandu narkoba di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan kesadaran diri melapor ke Badan Narkotika Nasional Kendal. Padahal pada tahun 2012 kemarin, belum ada satupun yang berani melaporkan diri.

Hal ini diungkapkan kepala BNN Kendal Teguh Budi Santoso, Senin (17/6/2013). Teguh menjelaskan, dengan adanya pecandu yang wajib lapor ke BNNK, berarti sudah ada kesadaran dari pecandu yang mau sembuh. Meskipun jumlahnya belum seberapa kalau dibandingkan dengan jumlah pecandu.

"Ini sudah ada kemajuan. Semoga pecandu yang melaporkan diri ke BNNK terus bertambah," kata Teguh.

Menurut Teguh, dirinya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat akan bahaya narkoba. Terutama pada anak-anak sekolah dan karyawan perusahaan, PNS dan polisi serta anggota TNI, sehingga pengedaran narkoba bisa dicegah.

"Kami juga menggelar lomba anti-penyalahgunaan narkoba untuk camat," akunya.

Teguh mengatakan, tujuan lomba tersebut untuk menambah wawasan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), baik bagi aparat maupun masyarakat yang ada di masing-masing wilayah. Dengan demikian, target Kendal bebas narkoba 2015 bisa tercapai.

"Sebagai pimpinan di kecamatan, camat perlu mengetahui akan bahaya narkoba. Sehingga mereka bisa menyampaikannya di setiap ada pertemuan dengan warganya," ujarnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dijelaskannya, lomba diikuti oleh 20 camat di Kabupaten Kendal sejak April hingga Juni 2013. Sementara peserta yang lolos penyaringan adalah lima kecamatan, yaitu Kendal, Gemuh, Kalsel, Pegandon dan Kangkung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X