Kompas.com - 16/06/2013, 01:45 WIB
|
EditorErvan Hardoko

DENPASAR, KOMPAS.com - PT Bank Internasional Indonesia (BII) Tbk menyediakan total hadiah 153.940 dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar bagi para pemenang BII Maybank Bali Marathon (BMBM) 2013 di Gianyar, Bali, Minggu (16/6/2013).

BMBM 2013 memberikan kesempatan lebih besar bagi pelari nasional untuk mencatatkan namanya di daftar pemenang untuk memperluas kategori dan peringkat.

Selain kategori nasional, BMBM 2013 juga menyediakan hadiah untuk kategori Master Nasional usia diatas 40 tahun. Masing-masing kategori menyediakan hadiah bagi peringkat pertama hingga kelima.

Sementara itu untuk kategori open, BMBM 2013 menyediakan hadiah bagi peringkat pertama hingga ketiga. Sehingga total terdapat 78 pemenang dalam lomba kali ini.

Menurut Presiden Direktur BII, Dato' Khaerussaleh Ramli, perluasan kategori dan peringkat merupakan bentuk apresiasi kepada para peserta dalam negeri pada satu-satunya lomba marathon internasional di Bali.

Dalam BMBM 2013 peserta akan mendapat kesempatan merasakan atmosfer pedesaan Bali dengan pemandangan daerah persawahan. Tidak hanya itu, peserta juga akan disambut dengan berbagai atraksi kesenian Bali.

Lebih dari 3.000 pelari dari 42 negara akan mengikuti BMBM 2013. Di antara para peserta internasional terdapat juara Beirut Marathon 2009 dan 2010 asal Ethiopia, Mohammed Husein Temam; juara Amsterdam Marathon 2001, Shitaye Gemechu Debellu; dan juara half marathon Khon Kaen Thailand International Marathon 2013, Alganesh Mohamed Kemal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara dari tanah air akan turun pelari senior, Supriyati Sutiono; peraih medali emas SEA Games 1998, I Gusti Gede Karangasem; serta ratu lari jarak jauh nasional peraih tiga medali emas di SEA Games 2011, Triyaningsih.

BMBM 2013 akan start dan finish di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali. (KP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.