Ambulans Tabrak Motor, Empat Tewas

Kompas.com - 14/06/2013, 04:09 WIB
Editor

PALEMBANG, KOMPAS - Empat orang tewas dalam tabrakan antara ambulans dan sepeda motor di jalan lintas tengah, Simpang Desa Parit, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (12/6) petang. Tiga korban tewas berasal dari satu keluarga. Seorang korban tewas adalah pasien yang diangkut dalam ambulans.

Ketiga korban meninggal dari satu keluarga adalah penumpang sepeda motor, yaitu Robin (27), istrinya Marini (30), dan anak mereka Erik Rianto (5). Mereka adalah warga Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Pasien yang diangkut ambulans dan meninggal dalam kecelakaan adalah Nurul (60). Ia adalah pasien rujukan dari rumah sakit di Lahat, Sumsel, untuk dibawa ke rumah sakit di Palembang. Empat korban tewas sudah dimakamkan pada Kamis.

Kecelakaan terjadi saat ambulans yang dikemudikan Faturahman berusaha menyalip kendaraan di depannya. Sepeda motor yang ditumpangi keluarga Robin melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan tak terhindarkan. Kerasnya tabrakan membuat ambulans itu terguling dan rusak di bagian depan.

Selain sopir dan pasien, ambulans itu ditumpangi petugas medis dan keluarga Nurul. Lima penumpang ambulans, termasuk sopir, hanya terluka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir Ajun Komisaris Haris Batara mengatakan, kecelakaan itu masih dalam penyelidikan. Faturahman dimintai keterangan sejak Rabu malam. ”Hari Jumat ini, kami akan menanyai saksi dan keluarga korban. Mereka masih dalam pemulihan karena shocked,” katanya, Kamis.

Menurut Haris, tabrakan itu diduga ada unsur kelalaian. Namun, penyelidikan berpijak pada aturan lalu lintas yang memprioritaskan ambulans. (ire)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.