Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ambulans Tabrak Motor, Empat Tewas

Kompas.com - 14/06/2013, 04:09 WIB

PALEMBANG, KOMPAS - Empat orang tewas dalam tabrakan antara ambulans dan sepeda motor di jalan lintas tengah, Simpang Desa Parit, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Rabu (12/6) petang. Tiga korban tewas berasal dari satu keluarga. Seorang korban tewas adalah pasien yang diangkut dalam ambulans.

Ketiga korban meninggal dari satu keluarga adalah penumpang sepeda motor, yaitu Robin (27), istrinya Marini (30), dan anak mereka Erik Rianto (5). Mereka adalah warga Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Pasien yang diangkut ambulans dan meninggal dalam kecelakaan adalah Nurul (60). Ia adalah pasien rujukan dari rumah sakit di Lahat, Sumsel, untuk dibawa ke rumah sakit di Palembang. Empat korban tewas sudah dimakamkan pada Kamis.

Kecelakaan terjadi saat ambulans yang dikemudikan Faturahman berusaha menyalip kendaraan di depannya. Sepeda motor yang ditumpangi keluarga Robin melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan tak terhindarkan. Kerasnya tabrakan membuat ambulans itu terguling dan rusak di bagian depan.

Selain sopir dan pasien, ambulans itu ditumpangi petugas medis dan keluarga Nurul. Lima penumpang ambulans, termasuk sopir, hanya terluka ringan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ogan Ilir Ajun Komisaris Haris Batara mengatakan, kecelakaan itu masih dalam penyelidikan. Faturahman dimintai keterangan sejak Rabu malam. ”Hari Jumat ini, kami akan menanyai saksi dan keluarga korban. Mereka masih dalam pemulihan karena shocked,” katanya, Kamis.

Menurut Haris, tabrakan itu diduga ada unsur kelalaian. Namun, penyelidikan berpijak pada aturan lalu lintas yang memprioritaskan ambulans. (ire)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com