Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorong-gorong Ambruk, Jalan ke Kota Ambon Putus

Kompas.com - 12/06/2013, 21:18 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Hujan deras yang mengguyur kota Ambon sejak Rabu (12/6/2013) sore menyebabkan sebuah gorong-gorong di Jalan Dr Tarmidzi Taher, kawasan Batu Merah Atas ambruk. Bencana ini menyebabkan arus lalu lintas dari dan menuju pusat Kota Ambon lumpuh total.

Ratusan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak menuju arah kampus IAIN Ambon, kawasan Kahena maupun sebaliknya terputus. Para pengemudi terpaksa meninggalkan kendaraan mereka dan menyeberang dengan berjalan kaki lantaran tidak dapat menyeberangi kawasan tersebut.

Derasnya air di gorong-gorong itu juga menyapu pagar beton milik warga hingga rusak parah. Tak hanya itu air juga menerjang sebuah rumah makan yang tak jauh dari lokasi ambruknya gorong-gorong. Rumah makan tersebut ambruk seketika karena tidak mampu menahan derasnya air.

Salah seorang warga setempat, Yoland Wasahua kepada Kompas.com Rabu malam meminta pemerintah Kota Ambon secepatnya memperbaiki gorong-gorong yang ambruk. Sebab, jika hal itu sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan mahasiswa IAIN Ambon.

"Kami berharap kerusakan ini dapat segera diperbaiki oleh Pemerintah Kota Ambon. Karena jika tidak, ini akan sangat mengganggu aktivitas masyarakat dan juga mahasiswa di kampus IAIN Ambon," kata Yoland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com