Kompas.com - 12/06/2013, 09:41 WIB
EditorKistyarini

PEMALANG, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengaku mendengar suara deru helikopter yang terang rendah di atas rumahnya pada Selasa (11/6/2013).

Seperti diberitakan, sebuah helikopter latih dilaporkan Kabupaten Pemalang, Selasa petang. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari otoritas terkait soal kecelakaan tersebut.

Menurut Nasikin, warga Siremeng, helikopter itu terbang rendah melintasi rumahnya. "Waktunya sekitar pukul 18.30, (terbang) dari arah barat ke timur. Di atas rumah, kok rendah banget," kata Nasikin kepada Tribun Jateng, Selasa malam.

Suara helikopter itu, lanjut Nasikin, tiba-tiba menghilang sebelum mencapai Bukit Pesamoan, Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari. "Kayak suara helikopter. Sangat keras di atas rumah. Ketinggiannya sekitar pohon kelapa. Dan, hilang sebelum (mencapai) bukit itu," tutur Nasikin.

Dia mengaku tidak bisa melihat warna helikopter tersebut karena kondisi saat itu sudah gelap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jateng, ada yang menyebutkan helikopter jatuh di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Komandan Sat Radar 214 Tegal Mayor Indar Aris P mengatakan, belum ada kepastian tentang peristiwa itu. "Kami barusan dapat info dari Kodim Tegal. Barusan saya telepon anggota. Ini masih dicek di lapangan. Belum ada kepastian," ungkap Mayor Indra, Selasa.

Sementara itu ribuan warga setempat memadati lokasi yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya helikopter tersebut. Mereka mengaku hendak membantu pencarian helikopter tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.