Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Helikopter Itu Terbang Rendah di Atas Rumah Saya"

Kompas.com - 12/06/2013, 09:41 WIB

PEMALANG, KOMPAS.com - Seorang warga Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengaku mendengar suara deru helikopter yang terang rendah di atas rumahnya pada Selasa (11/6/2013).

Seperti diberitakan, sebuah helikopter latih dilaporkan Kabupaten Pemalang, Selasa petang. Namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari otoritas terkait soal kecelakaan tersebut.

Menurut Nasikin, warga Siremeng, helikopter itu terbang rendah melintasi rumahnya. "Waktunya sekitar pukul 18.30, (terbang) dari arah barat ke timur. Di atas rumah, kok rendah banget," kata Nasikin kepada Tribun Jateng, Selasa malam.

Suara helikopter itu, lanjut Nasikin, tiba-tiba menghilang sebelum mencapai Bukit Pesamoan, Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari. "Kayak suara helikopter. Sangat keras di atas rumah. Ketinggiannya sekitar pohon kelapa. Dan, hilang sebelum (mencapai) bukit itu," tutur Nasikin.

Dia mengaku tidak bisa melihat warna helikopter tersebut karena kondisi saat itu sudah gelap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jateng, ada yang menyebutkan helikopter jatuh di Desa Siremeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Komandan Sat Radar 214 Tegal Mayor Indar Aris P mengatakan, belum ada kepastian tentang peristiwa itu. "Kami barusan dapat info dari Kodim Tegal. Barusan saya telepon anggota. Ini masih dicek di lapangan. Belum ada kepastian," ungkap Mayor Indra, Selasa.

Sementara itu ribuan warga setempat memadati lokasi yang diperkirakan menjadi tempat jatuhnya helikopter tersebut. Mereka mengaku hendak membantu pencarian helikopter tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com