Kompas.com - 11/06/2013, 19:03 WIB
|
EditorFarid Assifa

BONE, KOMPAS.com — Darwis (55), seorang pegawai negeri sipil di Kabupaten Bone, kehilangan uang tabungan haji Rp 15 juta yang ditabung selama puluhan tahun. Uang tersebut hilang setelah kartu anjungan tunai mandiri (ATM) jatuh di jalan bersama amplop berisi PIN.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, kartu ATM milik Darwis hilang sejak 17 Mei 2013 lalu saat dirinya baru saja meninggalkan kantor Bank Mandiri untuk mengambil buku tabungan serta kartu ATM tabungan khusus haji. Kartu ATM itu diduga jatuh di jalan pulang ke rumah.

"Saya pergi ambil itu ATM, tapi mungkin jatuh waktu di jalan. Saya juga tidak langsung melapor karena saya tidak tahu apa fungsinya itu ATM," ujar pria paruh baya ini.

Korban baru mengetahui jika uangnya hilang saat hendak menabung kembali. Ia kaget melihat buku rekeningnya sudah kosong setelah di-print out. Korban pun langsung melaporkan peristiwa ini ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Taneteriattang.

Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan telah menemukan petunjuk dari sejumlah transaksi dari rekening Darwis. Diketahui jumlah uang tabungan Darwis yang raib sebesar Rp 15 juta dengan transaksi sebanyak 10 kali. Lima transaksi di antaranya dilakukan di ATM Kabupaten Bone dan lima kali di Kota Makassar.

Pihak kepolisian yang dikonfirmasi mengaku masih melakukan penyelidikan dan berupaya menemukan bukti rekaman circuit cecurity television (CCTV) dari ATM.

"Yang temukan ATM itu yang mengambil karena lengkap di situ nomor PIN-nya dan diperkirakan tercecer di jalan. Tapi, kami masih melakukan penyelidikan," tegas Iptu Mas'ud, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polsek Taneteriattang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X