Kompas.com - 10/06/2013, 19:23 WIB
|
EditorFarid Assifa

SUNGAI RAYA, KOMPAS.com - Nama mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid atau yang sering dipanggil Gus Dur, diresmikan menjadi nama jalan di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (10/6/2013). Putri Gus Dur, Yenny Wahid hadir dalam peresmian nama jalan tersebut.     

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menjelaskan, Jalan KH Abdurrahman Wahid sebetulnya sudah tertuang dalam surat keputusannya tahun 2010. Namun, baru saat ini jalan tersebut diresmikan.

"Mbak Yenny yang merupakan ahli waris Gus Dur kebetulan ada acara di Kalbar dan bisa hadir dalam peresmian. Ini merupakan cara kami menghargai putra bangsa yang punya peran besar dan berdedikasi tinggi," kata Muda.     

Jalan KH Abdurrahman Wahid menghubungkan ibu kota Kubu Raya di Sungai Raya dengan Kecamatan Rasau Jaya. Jalan itu terletak tak jauh dari Markas Pasukan Khas TNI Angkatan Udara di Pangkalan Udara Supadio.     

"Kami menganggap Gus Dur sebagai pahlawan yang pernah menjadi perekat bangsa ini. Saat ini, Indonesia sedang krisis figur yang mampu merekatkan semua golongan. Kita patut belajar kepada Gus Dur," kata Muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.