Kompas.com - 10/06/2013, 14:43 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, pihaknya bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah menyelidiki penyebab tergelincirnya pesawat Merpati Nusantara Airlines di Bandara El Tari, Kupang.

"Tim investigasi sedang jalan. Nanti investigator yang kasih tahu. Investigasinya enggak lama kalau itu," kata Mangindaan di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (10/6/2013).

Mangindaan mengatakan, banyak hal yang bisa menyebabkan kecelakaan. "Bisa karena mesin, bisa karena bandara, bisa karena alat pengendalian, bisa apa saja. Yang penting buat saya keselamatan pengguna jasa," ucapnya.

Seperti diberitakan, pesawat tergelincir ketika mendarat pukul 10.15 Wita setelah terbang dari Bandara Soa Bajawa di Pulau Flores. Seluruh penumpang yang berjumlah 46 orang selamat. Namun, ada penumpang yang mengalami syok sehingga dilarikan ke Rumah Sakit TNI Angkatan Udara di bandara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.