Kompas.com - 05/06/2013, 05:52 WIB
EditorAloysius Gonsaga

NICE, KOMPAS.com — Pemain klub Liga Perancis, Nice, Kevin Anin (26), diberitakan harian L'Equipe mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan ia berada dalam situasi koma sementara (artificial coma). Anin mengalami kecelakaan ini saat berkendara dengan mobilnya di jalur A28 sekitar 60 kilometer dari timur laut Rouen pada hari Selasa (4/6/2013) pagi waktu setempat.

Anin dikabarkan mengalami cedera pada bagian lengan dan tulang belakang dan dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Rouen. Selain Anin, tiga orang lain juga turut dibawa ke rumah sakit akibat kejadian ini.

"Berdasarkan informasi sementara yang kami miliki, situasinya sepertinya cukup serius. Kami sangat khawatir," kata kepala eksekutif klub Nice, Julien Fournier.

"Saya saling melakukan kontak dengan keluarga Kevin dan kini menunggu putusan medis. Seharusnya, kami sudah mendapatkan informasi terkait keadaan Kevin dalam beberapa jam ini," lanjut Fournier.

Anin bergabung dengan Nice dari Sochaux pada bulan Januari 2012 dengan kontrak berdurasi empat tahun. Namun, Anin mengalami kesulitan menembus tim utama dengan hanya membukukan 13 kali penampilan pada musim lalu.

Meski mengalami kesulitan, Anin sempat menjadi pahlawan dalam pertandingan pada bulan April melawan Toulouse dengan mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan untuk kemenangan 4-3 bagi Nice. Kemenangan ini pun memastikan posisi Nice di tempat keempat klasemen akhir dan berhak lolos ke Liga Europa.

Berita kecelakaan yang menimpa Anin ini juga turut mengundang simpati, seperti rekan setim Anin di Nice, Alexy Bosetti, yang menulis di akun Twitternya: "Dukung sahabatku Kevin!", dan kiper Le Mans, Jeremie Janot: "Berdoa untuk Kevin Anin! Berjuanglah!"

Salah satu klub pesaing Nice, Girondins Bordeaux, pun menyampaikan rasa simpati mereka di situs resmi klub. "Berita Kevin Anin sangat menyedihkan. Kami mengirim dukungan untuk Anin, keluarga, kerabat dan @ognice (akun Twitter klub Nice) #Berjuang".

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.