Kompas.com - 03/06/2013, 13:14 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Inkonsistensi informasi dari PT Kereta Api membuat ribuan penumpang jengkel. Kereta Api Commuter Line yang awalnya adalah jurusan Parung Panjang-Tanah Abang-Manggarai tiba-tiba diganti secara sepihak oleh PT KA ketika kereta sudah tiba di Stasiun Tanah Abang, Jakarta.

Saat tiba di Stasiun Rawa Buntu, Tangerang Selatan, petugas mengumumkan beberapa kali bahwa Kereta Api Commuter Line tersebut tujuan Tanang Abang sampai Manggarai. Kereta berangkat dari Stasiun Rawa Buntu pukul 08.20 WIB.

Memang pada jadwal sehari-hari, kereta itu bertujuan akhir Manggarai. Namun, ketika tiba di Stasiun Tanah Abang terjadi kekacauan. Mayoritas penumpang di dalam gerbong tetap duduk dan berdiri di dalam karena tujuan akhir mereka adalah Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai.

Sementara calon penumpang di luar merangsek masuk karena di Stasiun Tanah Abang diumumkan bahwa kereta itu bertujuan akhir di Tanah Abang dan akan langsung kembali ke Stasiun Serpong. Calon penumpang yang bertujuan akhir di Serpong dan stasiun-stasiun sebelumnya pun langsung masuk.

"Kita yang di dalam (gerbong) pada ngotot itu jurusan Manggarai. Setelah itu ada pengumuman bahwa jalur 5 jurusan Serpong. Jadi, akhirnya para penumpang di dalam turun," kata Dewi (30), seorang karyawan yang naik dari Stasiun Rawa Buntu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.