Kompas.com - 02/06/2013, 21:49 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KUPANG, KOMPAS.com — Hasil ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) tahun ini menempatkan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berada di urutan 32 dari 33 provinsi di Indonesia dengan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 1.992 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Provinsi NTT, Clemens Meba, ketika dihubungi via telepon selulernya, Minggu (2/6/2013), mengatakan, jumlah peserta UN yang tidak lulus itu terbanyak di Indonesia.

"Secara keseluruhan, peserta UN tingkat SMP di NTT yakni 1.082.839 orang dengan persentasi kelulusan 97,68 persen dan yang tidak lulus sebanyak 1.992 orang," jelas Meba singkat.

Namun, menurut Meba, persentase kelulusan bisa bertambah lantaran masih ada beberapa siswa peserta UN yang nilainya belum keluar. "Kita masih cek dulu apakah mereka ikut ujian atau tidak," kata Meba.

Meba mengatakan, pengumuman kelulusan baru akan diadakan pada Senin (3/6/2013) karena pada hari Sabtu (1/6/2013) kemarin bertepatan dengan sejumlah kegiatan, seperti kunjungan Wapres Boediono dan pleno rekapitulasi suara Pilgub NTT putaran kedua. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.