Kompas.com - 02/06/2013, 16:48 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com - Mayat wanita tanpa identitas ditemukan di tambak Dusun Pilangsari, Desa Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa tengah.

Saat ditemukan, posisi mayat tertelungkup di tambak. Wanita itu diperkirakan sudah tewas sejak sekitar 15 hari lalu. Sebab, kondisi mayat sudah tinggal tengkorak saja.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Desa Pidodo Kulon. Khusnun, mayat wanita tanpa identitas itu, pertama kali ditemukan oleh petani tambak, Subari (50), Sabtu (1/6/2013) petang. Saat itu, Subari, hendak pulang ke rumah.

Lalu Subari melaporkan adanya mayat itu kepada Sukwan (53). Sukwan adalah pemilik tambak yang ada mayatnya itu. Kemudian Sukwan melaporkan temuan itu kepada pemuka desa setempat, Khusnun. Mendapat laporan tersebut, Khusnun, langsung melaporkannya ke Mapolsek Patebon.

Namun proses pengangkatan mayat baru bisa dilakukan Minggu (2/5/2013) pagi. Selain karena hujan, air di sekitar lokasi sedang pasang, dan lokasi penemuan mayat terbilang jauh. "Evakuasi diulakukan pada Minggu pagi, karena malam minggu hujan, air sungai juga pasang," kata Khusnun.

Diakui Khusnun, warga tidak ada yang mengenal sosok mayat tersebut. Hingga saat ini, Khusnun belum menerima laporan kehilangan dari warganya.

Sementara, Kepala Polsek Patebon AKP Suparno mengatakan, dugaan sementara, wanita itu meninggal akibat tenggelam. Namun, polisi juga tidak mendapat laporan kehilangan dari warganya. "Hal itu bisa dilihat dari kondisinya nyaris tinggal tulang saja," kata Suparno.

Wanita ini diperkirakan memiliki tinggi sekitar 150 sentimeter, dengan usia di atas 50 tahun. "Giginya juga hanya tinggal lima buah," jelasnya.

Saat ini, jasad wanita ini dibawa ke kamar jenasah RSUD Kendal untuk diotopsi. Hingga kini kasus penemuan mayat tersebut masih dalam penanganan petugas kepolisian setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.