Kompas.com - 31/05/2013, 16:36 WIB
|
EditorKistyarini

PADANG, KOMPAS.com - Rombongan napak tilas yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuk Siri Marajo, tiba di posko pencarian yang berada di kawasan Batu Busuk, Lambung Bukik, Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (31/5/2013). Mereka langsung dibawa dengan ambulans menuju pelataran PLTA Kuranji PT Semen Padang guna memulihkan diri dari keletihan.

Anggota rombongan yang dinyatakan hilang sejak Selasa lalu itu berada dalam kondisi relatif sehat. Syafri mengatakan, untuk bertahan hidup di tengah persediaan makanan yang habis, mereka mengonsumsi rerumputan dan cendawan yang tersedia dalam hutan. Adapun kebutuhan air relatif tidak mengalami kesulitan karena aliran sungai berada tak jauh dari lokasi mereka bertahan sebelum ditemukan.

Rombongan tersebut sebelumnya ditemukan warga Jorong Ujung Ladang, Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok setelah menyusuri ulang rute perjalanan rombongan yang dimulai sejak Sabtu (25/5/2013) lalu.

Seperti diberitakan, 21 orang dari rombongan napak tilas Ketua DPRD Kabupaten Solok, dicari sejak Selasa (28/5/2013) pagi. Ketua DPRD Kabupaten Solok bersama 39 anggota lainnya yang tengah melakukan napak tilas dilaporkan hilang di kawasan Bukit Barisan Kabupaten Solok, sejak hilang kontak mulai Minggu (26/5/2013).

Menurut Bupati Solok Syamsu Rahim saat memimpin upaya pencarian, rombongan itu melakukan napak tilas untuk menelusuri jalur alternatif Solok-Padang. Rombongan tersebut bertolak dari Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (25/5/2013), dan dijadwalkan tiba di Padang pada Minggu (26/5/2013).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X