Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekad Persib Kudeta "Singo Edan"

Kompas.com - 31/05/2013, 13:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung Djajang Nurjaman optimistis dapat mencuri kemenangan saat berhadapan dengan Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (31/5/2013). Ia menyebutkan, Persib berambisi mengudeta posisi Arema di peringkat dua klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Saat ini Persib berada di peringkat empat klasemen sementara ISL dengan 41 poin atau tertinggal dua angka dari Arema dan Sriwijaya FC yang masing-masing bercokol di peringkat dua dan tiga dengan poin 42. Jika "Maung Bandung" mampu meraih poin penuh, maka mereka akan naik ke posisi runner-up di bawah Persipura Jayapura.

Djajang mengatakan, hasil imbang melawan Persita Tangerang pekan lalu menjadi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya untuk mengalahkan Arema. Ia menilai, dalam pertandingan nanti, para pemain tidak boleh memberikan kesempatan skuad "Singo Edan" menggedor pertahanan Persib.

"Saya pikir Arema punya kekuatan yang sama dengan Persib. Kualitas pemain tidak terlalu jauh berbeda. Bukan hal mustahil juga kita bisa meraih kemenangan melawan mereka di Malang," ujar Djajang.

Meski berbalut semangat tinggi untuk meraih tiga poin, Djajang tetap mewaspadai pergerakan para pemain tuan rumah. Menurutnya, anak asuh skuad Rahmad Darmawan tersebut memiliki para pemain dengan bakat-bakat terbaik di setiap lini.

"Penyerang mereka berbahaya, sulit jika kita lakukan man to man marking. Kita waspadai secara keseluruhan saja. Yang pasti, kita di sini butuh poin penuh. Kita tidak akan bermain bertahan," kata Djajang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com